BPSK Telah Menerima Puluhan Aduan Konsumen

0
27
BPSK Kotamobagu Siap Selesaikan Sengketa Konsumen
Decky Kaesang

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Kotamobagu (KK), mengakui telah menerima puluhan aduan tentang sengketa konsumen.

Kepala BPSK Kotamobagu Decky Kaesang mengatakan sejak digelarnya sosialisasi, terkait keberadaan BPSK di Kota Kotamobagu, pihaknya telah menerima lebih dari 20 aduhan tentang sengketa Konsumen.

“Meski demikian dari 20-an aduhan tersebut, 6 laporan di antaranya sudah terselesaikan atau telah mencapai musyawarah mufakat dari pihak pelapor dalam hal ini Konsumen maupun yang terlapor atau Pihak Perusahaan,” Kata Decky belum lama ini.

lanjutnya, sejak digelarnya sosialisasi keberadaan BPSK beberapa waktu lalu, berdampak pada meningkatnya laporan yang masuk ke BPSK.

“Ini berarti menandakan bahwa ketika terjadi sengketa Konsumen  masyarakat sudah mengerti atau paham harus melapor kemana,” ujarnya.

Dia menambahkan, dari puluhan Laporan yang masuk ke BPSK  di dominasi oleh Sengketa terhadap Pihak Finance dan Perbankan. “Paling banyak laporan yang masuk  itu terkait sengketa Konsumen dengan pihak Finance dan Perbankan, kalau untuk Finance biasanya mengenai penarikan kendaraan dan untuk perbankan dimasalahkan yakni soal jaminan,” ungkapnya.

Dia menghimbau agar masyarakat yang merasa di rugikan oleh pihak pelaku usaha (Perusahaan) untuk segera melapor ke BPSK.

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.