Buka Pendaftaran, KPU Kotamobagu Butuh 1.694 Petugas TPS

0
71

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – KPU Kota Kotamobagu sejak tiga hari lalu sudah mengumumkan rekrutmen petugas yang akan bertugas di TPS pada hari H pemungutan suara Pilwako, 27 Juni mendatang.

Ketua KPU Kotamobagu, Nova S.Tamon, melalui Komisioner KPU, Iwan Manoppo, mengatakan, petugas TPS atau yang disebut kelompok petugas pemungutan suara (KPPS) yang akan direkrut nantinya sebanyak 1.694 orang, terdiri dari tujuh orang di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

“Kita memiliki 242 TPS se-Kota Kotamobagu, sementara di masing-masing TPS ada tujuh orang. Berarti bila dikalikan totalnya sebanyak 1.694 orang,” tegas Iwan di kantornya, Jumat (25/05/18).

Rekrutmen akan dilakukan sepenuhnya oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing desa/kelurahan.

“Bagi siapa saja yang berminat menjadi KPPS dipersilakan mendaftar ke PPS dengan mengisi beberapa formulir persyaratan yang sudah disediakan.” jelasnya.

Terpisah, Komisioner KPU lainnya, Asep Sabar mengatakan, anggota KPU Kota Kotamobagu yang membidangi data, menambahkan bahwa selain petugas yang sebanyak tujuh orang tersebut, nantinya TPS juga akan diperkuat oleh linmas yang masing-masing TPS sebanyak dua orang.

“Untuk linmas akan berkoordinasi dengan lurah atau kepala desa masing-masing. PPS atau KPU Kota Kotamobagu hanya akan menerima rekomendasinya,” singkatnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.