Buka Sosialisasi Peran Perempuan di Bidang Politik, Pj Wali Kota Asripan Nani Sampaikan Ini

0
24
Penjabat (Pj)  Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., membuka acara Sosialisasi Peran Perempuan di Bidang Politik yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) bertempat di Restaurant Lembah Bening Kotamobagu, Rabu (29/11/2023). 9Foto: Diskominfo Kotamobagu)

TNews, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj)  Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., membuka acara Sosialisasi Peran Perempuan di Bidang Politik yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) bertempat di Restaurant Lembah Bening Kotamobagu, Rabu (29/11/2023).

Dalam sambutannya, Wali Kota mengungkapkan pentingnya peran perempuan dalam kebijakan politik.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa angka keterwakilan perempuan di parlemen, sedikit banyak berpengaruh terhadap kebijakan yang diambil, terutama kebijakan keberpihakan dan lebih utama adalah pemberdayaan perempuan itu sendiri,” ujar Asripan.

Dirinya menjelaskan bahwa perempuan saat ini memiliki peran dan kemampuan yang sama di semua aspek dan bidang. Baik itu di bidang kesehatan, pendidikan, pemerintahan, maupun di ranah politik. Oleh karena itu, sosialisasi ini dianggap sebagai kegiatan yang sangat baik untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam kehidupan politik di Kota Kotamobagu.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, antara lain Anggota KPU Kota Kotamobagu, Ilmi Khaidir Paputungan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., Asisten III Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati., S.T., M.SI., serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kotamobagu, Sarida Mokoginta., S.H. Turut hadir pula para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu. Acara ini diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih mendalam mengenai peran perempuan dalam dunia politik serta mendorong peningkatan partisipasi mereka di berbagai sektor pembangunan.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.