Bulan Depan Rastra Disalurkan

0
35
Bulan Depan Rastra Disalurkan
Alfian Hassan

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dipastikan untuk penyaluran Beras Sejaterah (Rastra) akan dislurkan pada awal  bukan April mendatang.Pasalnya, Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) No 80 tahun 2017 tentang penetapan pagu subsidi beras bagi masyarakat berpendapat rendah, telah diterima oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Namun demikian, SK tersebut masih berbentuk surat elektronik atau dikirim via email.

“SK-nya sudah terbit. Tapi masih melalui email dari Biro Perekonomian Pemprov Sulut. Untuk SK fisik dalam waktu akan diterima,” kata Kabag Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Pemkot Kotamobagu, Alfian Hassan, kemarin.

Ia mengatakan, sambil menunggu terbitnya SK tersebut, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Sosial. Menurutnya, koordinasi ini guna melakukan verifikasi kembali nama-nama calon penerima rastra. “Dalam SK itu, hanya ditetapkan jumlah penerima yakni 551. Nah, untuk nama-nama penerima,  kita masih akan lakukan koordinasi dengan Dinas Sosial,” ujarnya.

Ia menambahkan, meski SK Gubernur telah ada. Penyalurannya harus berdasarkan juga dengan SK Wali Kota Kotamobagu. “Tim penyalur juga masih akan mengacu dengan SK Wali Kota. Setelah Sk-nya keluar, rastra langsung disalurkan,” ucapnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.