CCTV Pemkot Mulai Diaktifkan

0
50
Dinkes Kotamobagu Miliki Kadis Baru
Ahmad Yani Umar

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kotamobagu, mulai mengaktifkan CCTV yang dipasang di beberapa titik strategis di wilayah Kota Kotamobagu (KK).

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kominfo, Yani Umar, kata dia CCTV yang telah dipasang itu, yang berotasi 360 derajat beresolusi tinggi. Bahkan menurutnya, alat ini akan sangat bermanfaat bagi warga. Pasalnya, CCTV yang terkoneksi lewatCommand Center ini, bisa memantau dan mendeteksi persaolan warga di areanya.

“Kita juga koneksikan dengan instansi terkait. Misalnya Disdukcapil untuk data warga di Kotamobagu. Misalnya terjadi kecelakaan lalu lintas di area yang terpasang CCTV, maka saat terekam, secara otomatis biodatanya bisa langsung kita dapat, bergitu juga dengan hal lainnya. Semuanya bisa langsung dibaca olehcommand center,” kata Yani Umar, Senin (18/09/2017).

Menurutnya, CCTV milik Pemkot Kotamobagu ini adalah yang paling canggih.Karena, dapat merekam dan membaca retina mata. “Sehingga akan memudahkan aparat keamanan atau pemerintah untuk melacak siapa saja yang berakitivitas di aera yang terpasang CCTV,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, pada 2018 mendatang, rencanannya akan ada penambahan CCTV lagi. “Kita upayakan untuk menamabah beberapa titik lagi,” jelasnya.

Peliput: Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.