Cegah DBD, Dinkes Imbau Warga Kotamobagu Lakukan Ini

0
104
Dinkes Kotamobagu Himbau Warga Waspada DBD

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Guna mencegah penularan Demam Berdarah Dengue (BDB) dimusim hujan saat ini, sebaikanya masyarakat Kota Kotamobagu (KK), menerapkan cara Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, Dr Nurjana Masloman melalui Kabid Promkes, Dahlan Mokodompit saat berusa dengan Media ini, Rabu (27/04/2016) di Kantor Wali Kota. “Imbauan kepada warga, dimusim hujan agar menerapkan cara PSN, untuk mencegah penularan DBD,” kata Mokdompit.

Lanjutnya, nyamuk dewasa  bisanya sangat rentan dengan kondisi cuaca sperti ini. Dan juga suatau kesempatan nyamuk tersebut, untuk berkembang biak. “Hal seperti ini, yang harus diwaspadai, karena jika nyamuk dewasa itu, bertelur sangat cepat,” ujarnya.

Oleh sebab itu, menurutnya setelah turun hujan. Masyarakat jangan hanya membersihkan tumpukan sampah, atau bekas kaleng bekas didepan rumah saja, namun harus dimulai dari belakang sampai ke dalam rumah. “Karena cara PSN itu, harus dilakukan secara keseluruhan. Dengan begitu, penularan DBD bisa dicegah dan kemungkina jika cara itu selalu diterapkan, maka pengidap penyakit DBD, semakin hari semkain berkuang,” tandasnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.