Cuaca Ekstrem, Warga Diminta Waspada

0
32
Cuaca Ekstrem, Warga Diminta Waspada
Gulimat Mokoginta
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Warga Kota Kotamobagu diminta selalu waspada terhadap berbagai ancaman bencana alam. Pasalnya, cuaca akhir-akhir ini sangat ekstrem. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memprediksi kondisi seperti saat ini akan tetap terjadi hingga beberapa waktu kedepan.

“Kondisi cuaca saat ini tidak menentu. Kadang panas, kadang hujan deras disertai angin kencang. Kita semua harus waspada, karena bencana alam bisa terjadi kapan dan dimana saja tanpa kita ketahui terlebih dahulu,” kata Kepala BPBD, Gulimat Mokoginta.

Pantauan koran ini, Minggu (8/1) kemarin, Kota Kotamobagu diguyur hujan dan angin kecang hingga beberapa jam. Meski tak ada bencana seperti banjir ataupun longsor, namun warga tetap diminta waspada. Jika sedang diguyur hujan, ia meminta warga khususnya yang beraktifitas di luar rumah untuk menghindari tempat-tempat yang rawan seperti berteduh di bawah pohon rindang.

“Bencana banjir dan longsor menjadi ancaman bagi kita ketika terjadi hujan. Intinya kita semua harus ekstra berhati-hati,” imbaunya.

Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.