Curah Hujan Meningkat, Wali Kota Programkan Kotamobagu Tanpa Banjir

0
53
TATONG BARA
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Intensistas curah hujan yang tinggi, mendapat perhatian penuh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Pasalnya, keadaan ini, kian mendorong pemerintah untuk memaksimalkan program Kotamobagu menuju nol banjir.
Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Perumahan (PRKR), Imran Amon, lewat wawancara eksklusif dengan TOTABUANEWS, mengatakan, ada titik-titik tertentu yang harus di benahi agar Kotamobagu 100 persen bebas banjir.
“Memang Kotamobagu tidak rawan banjir, tapi bukan berarti tidak ada genangan air sama sekali. Ada beberapa titik misalnya, Paloko kinalang, langganan banjir, dan itu harus di atasi demi Kotamobagu yang bebas banjir,” katanya.
Dirinya mengatakan, paling tidak 60 persen sudah bisa direalisasikan.
“Untuk itu dibutuhkan drainase dan gorong-gorong 1paket, di depan Rumah Makan Babusalam, dan didepan Mushola, serta 1 paket lagi dibuat, untuk penampungan sungai di belakang Happy Familli,” jelasnya.
Analisa saya, lanjutnya, 60 persen banjir bisa diatasi, dan saya optimis akan hal itu.
“Insya Allah, sesuai tugas pokok dan fungsi, saya akan berupaya agar bisa dituntaskan, termasuk jaringan drainase kiri kanan, agar memang bisa sepadan, Kotamobagu menuju nol banjir, bisa segera direalisasikan,” pungkasnya.
neno karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.