Daini Ingatkan Pemkot Soal Bencana Alam

0
137
Alfian-Daini

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini di wilayah Kotamobagu, cukup memetik perhatian sejumlah kalangan. Alfian Daini, pemerhati lingkungan mengingatkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, agar tetap siaga dengan kondisi cuaca ekstrim seperti saat ini.

“Terutama pohon-pohon besar di pinggir jalan atau yang berdekatan dengan pemukiman warga. Itu perlu diperhatikan pemerintah, kondisi pohon jika sudah membahayakan harus di pangkas,” jelas Daini.

Lanjut Daini, Pemkot juga harus segera melakukan sosialisasi kepada warga yang tinggal dibelantaran sungai. Mengingat, jika curah hujan seperti saat ini akan sangat beresiko bagi warga yang tinggal dibelantaran sungai.

“Selain itu, pemkot juga perlu memperhatikan selokan-selokan di daerah pemukiman warga. Karena jika terjadi penyumbatan, bisa mengakibatkan air diselokan akan meluap hingga ke badan jalan. Ini bisa mengakibatkan banjir,” jelas Daini.

Sementara itu, Kepala BPBD Imran Amon saat dikonfirmasi mengaku kalau hingga saat ini pemkot selalu siaga dalam mengantisipasi dampak bencana. “Apalagi pemkot saat telah merekrut ratusan tim relawan dalam mengantisipasi bencana,” jelas Amon.

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.