Damkar Kotamobagu Butuh Tambahan Personil

0
63
Pengusaha Hotel Diundang
Bambang Ginoga

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Minimnya jumlah personil petugas pemadam kebakaran, sering kali menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Olehnya, dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan, Dinas Tata Kota (Distakot) berencana mengusulkan penambahan personil petugas pemadam kebakaran.
Kepala Distakot, Bambang Ginoga mengungkapkan, pihaknya hanya memiliki kekuatan 24 personil saat ini. Jumlah itu dinilai belum ideal jika dilihat dari beban dan resiko kerja. “Kita baru menerima dua unit mobil pemadam kebakaran. 24 personil yang ada sekarang hanya menangani dua unit mobil sebelumnya. Sehingga itu kita masih perlu tambahan personil lagi. Kita akan usulkan di APBD perubahan, mudah-mudahan bisa disetujui,” kata Bambang.
Selain personil, pihaknya juga berencana mengusulkan penambahan hydrant danmasker respirator. “Harusnya disetiap desa dan kelurahan memiliki satu hydrant,sehingga ketika terjadi kebakaran di satu desa atau kelurahan, tak lagi jauh-jauh mengambil air. Untuk masker respirator sangat penting, karena itu penunjang pelaksanaan tugas di lapangan,” ujar Bambang.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.