Damkar Kotamobagu Padamkan Api di Hotel Sutan Raja

0
25

TNews, KOTAMOBAGU – Personil Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kotamobagu terus mengintensifkan upaya pencegahan dini terhadap kebakaran melalui pelaksanaan simulasi di berbagai instansi. Kali ini, giliran Hotel Sutan Raja Kotamobagu yang menjadi sasaran giat simulasi pencegahan kebakaran yang digelar pada Rabu (27/9).

Dalam pantauan, puluhan karyawan Hotel Sutan Raja terlihat antusias mengikuti simulasi penanganan kebakaran yang diberikan oleh personil Damkar.

Kepala Bidang Damkar Dinas Satpol-PP dan Damkar, Erwin Sugeha, menjelaskan bahwa pelaksanaan simulasi ini merupakan permintaan dari manajemen Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

“Sehubungan dengan imbauan pelaksanaan simulasi penanggulangan kebakaran yang diperkuat surat edaran, maka pihak manajemen Hotel meminta kami untuk memberikan panduan dalam pelaksanaan simulasi penanggulangan kebakaran,” ungkap Erwin.

Lebih lanjut, dalam giat simulasi tersebut, personil Damkar memberikan materi pengenalan alat pemadam kebakaran, termasuk cara penggunaannya, terutama penggunaan alat pemadam api ringan atau APAR untuk pemadaman api skala kecil.

“Selain meningkatkan kewaspadaan akan bahaya kebakaran, kami berharap simulasi yang digelar dapat menambah pengetahuan karyawan Hotel Sutan Raja dalam meminimalisir potensi-potensi penyebab kebakaran sekaligus tahu apa yang harus dilakukan apabila terjadi kebakaran,” harap Erwin.

“Semoga melalui simulasi ini peserta akan memahami pentingnya upaya pencegahan kebakaran melebihi upaya penanggulangannya serta mengenal beberapa sarana dan prasarana peralatan pencegahan dan penanggulangan kebakaran,” tambahnya.

Upaya ini menjadi bukti komitmen pemerintah Kota Kotamobagu dalam menjaga keselamatan warganya dan mengurangi risiko kebakaran di berbagai instansi serta memastikan bahwa masyarakat memiliki pengetahuan yang cukup untuk menghadapi situasi darurat seperti kebakaran. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.