Dana Banpol Kotamobagu Anggaran 2023 Selesai Disalurkan

0
21
Nurwanti Umbola, SE  Kepala Bidang Kelembagaan Parpol & Fasilitas Pemilu badan kesatuan bangsa dan politik (kesbangpol) kota kotamobagu (Foto: Nindy)

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu telah selesai menyalurkan Dana Bantuan Partai Politik (Banpol) untuk Tahun Anggaran 2023.

Hal ini disampaikan Nurwanti Umbola, SE  Kepala Bidang Kelembagaan Parpol & Fasilitas Pemilu badan kesatuan bangsa dan politik (kesbangpol) kota kotamobagu mengatakan semua suda di salurkan kepada sepuluh Partai Politik yang memperoleh Kursi di DPRD Kota Kotamobagu. Untuk Tahun Anggaran ini, pemerintah  menyiapkan Anggaran Banpol sebesar  Rp 680.522.900 untuk jumlah suarah sah dari keseluruhan perolehan  sepuluh Parpol sebanyak  70.157 suara sah.

“Perhitunganya sama seperi tahun tahun kemari  dan yang menerimah parpol yang memiliki kursi di DPRD kota kotamobagu.” Kata Umbola.Selasa (5/9/2023)

Adapun jumlah yang di terima setiap partai poltik tergantung dari jumlah suarah sah di kalikan dengan per satu suara sebesar 9.700.

“Hasil perhitungan itu, nantinya akan di peroleh besaran Dana Banpol yang akan di terimah setiap partai politik serta pengunaanya harus tepat sebap di awal tahun depan akan ada pemeriksaan dari BPK RI.ini seperti dengan tahun tahun kemari di awal tahun ada pemeriksaan dana Banpol oleh BPK,”tandasnya.

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.