Data Center Masuk Tahap Finishing

0
48
Data Center Masuk Tahap Finishing
ilustrasi
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Salah satu fasilitas pendukung untuk terwujudnya program Smart City yang telah dicanangkan oleh pemerintah Kota Kotamobagu akan segera rampung. Fasilitas tersebut tak lain adalah Data Center, yang kini proses pembangunnannya sudah masuk dalam tahap finishing.
Menurut Kepala Bidang Teknologi Informasi Komunikasi, Diskominfo,  Yusrin Mantali, progres pembangunan data center telah mencapai 90 persen.
“Pekerjaanya tinggal pemasangan koneksi jaringan CCTV di sejumlah titik. Untuk bangunan utama sudah rampung,” ungkap Yusrin Selasa (22/8/2017) kemarin.
Dirinya menambahkan, pihaknya menargetkan data center akan selesai akhir bulan Agustus. “Kami rencanakan lounching data center akan dilaksanakan bulan ini,” kata Yusrin.
Sebagai infromasi, guna mendukung program smart city, pemerintah Kota Kotamobagu melaksanakan pengadaan alat teknologi data center pada tahun 2017, dengan nominal anggaran sebesar 9.2 Milyar yang bersumber dari dana APBD.
Alat ini akan memuat seluruh data pemerintah Kota Kotamobagu dan terkoneksi dengan beberapa SKPD yang berhubungan dengan pelayan masyarakat seperti KPTSP, DPPKAD dan BAPEDDA, serta SKPD yang telah menerapkan sistem komputerisasi. Tak hanya itu saja, data center juga akan terhubung dengan CCTV yang bakal dipasang disejumlah titik strategis di wilayah Kota Kotamobagu.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.