Desember Curah Hujan Diatas Normal

BPBD Imbau Masyarakat Waspada

0
39
Desember Curah Hujan Diatas Normal
Refly Mokoginta
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU –  Kepala Pelaksana Tugas (PLT) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu, mengimbau masyarakat untuk tetap waspada pada bulan Desember, menyusul adanya informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan intensitas curah hujan di Kotamobagu.
Kepala Pelaksana Tugas (Plt) BPBD Kota Kotamobagu, Refly Mokoginta mengatakan, imbauan ini karena menyusul adanya informasi dari BMKG khusus situasi di bulan Desember.
“Imbauan ini berdasarkan info, apalagi sekarang kita berada di bulan desember, walau sejauh ini masih stabil-stabil saja, namun kita juga harus tetap waspada dan sigap terkait hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” katanya, Senin (11/12/2017).
Upaya dan bentuk antisipasi juga terus dilakukan, mengingat situasi bisa berubah kapan saja.
“Walau demikian, kami tetap memikirkan hal terburuk, Team Reaksi Cepat (TRC) kami ada 14 orang, ditambah relawan yang tersebar disemua desa dan kelurahan, akan membantu. Sehingga, koordinasi sangat dibutuhkan dengan pemerintah desa/kelurahan jika terjadi hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.
Terpisah, Amirudin Dondo salah seorang TRC membenarkan hal tersebut.
“Ya kami memang sudah disiapkan untuk hal-hal yang mendesak seperti itu, sehingga Insya Allah bisa diatasi,” singkatnya.
Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.