Didamping Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja, Wawali Nayodo Sambut Kunjungan BP2MI Manado

0
63
Wawali Nayodo didamping Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja menyambut kunjungan BP2MI Manado

TNews, KOTAMOBAGU SULUT –Kota Kotamobagu dipastikan akan menjadi salaj sati daerah pelaksanaan Road Show Peringatan Hari Buruh Migran Internasional, yang akan digulir oleh BP2MI Pusat, di bulan Desember 2022 nanti.

Kepastian Kotamobagu menjadi salah satu daerah Road Show dalam rangka peringatan Hari Buruh Migran Internasional ini menyusul kunjungan Direktur penempatan pemerintah kawasan Asia – Afrika Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Seriulina Br. Tarigan SE, bersama Kepala Balai BP2MI Sulut Hendra Makalalag di ruang kerja Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, pada Senin 7 November 2022. Wawali juga didamping Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja Kotamobagu Johan Sofian Boulu.

Dalam kesempatan ini, Nayodo  menyambut baik kunjungan pihak BP2MI sehubungan dengan koordinasi pelaksanaan sejumlah kegiatan dalam rangka peringatan Hari Buruh Migran Internasional atau International Migrant Day tahun 2022 di Kota Kotamobagu.

“Pemkot Kotamobagu tentunya mendukung dan akan mensupport seluruh rangkaian kegiatan Road Show BP2MI RI dalam rangka hari Buruh Migran Internasional ini. Dimana dari 5 titik, salah satu titik road show dipusatkan di Kota Kotamobagu, tentunya ini menjadi suatu kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kotamobagu,” ungkap Nayodo.

Terkait dengan rencana kegiatan ini, dia pun berharap sinergitas antara Pemkot Kotamobagu dengan BP2MI akan terus terlaksana dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Balai BP2MI Sulut, Hendra Makalalag menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemkot Kotamobagu yang telah menerima kunjungan pihak BP2MI.

“Dipilihnya Kota Kotamobagu sebagai salah satu kota pelaksanaan road show, tentunya sangat luar biasa. Terkait kesiapan panitia lokal, sudah disampaikan dalam pertemuan tadi dan mendapat sambutan luar biasa dari  pemerintah daerah,” ujar Hendra yang turut hadir mendampingi Direktur Penempatan Pemerintah Kawasan Asia – Afrika BP2MI dalam kunjungan tersebut.

Senada, Hendra pun mengungkapkan bahwa puncak perayaan hari buruh dunia akan diisi dengan kegiatan road show secara nasional di 5 provinsi.

“Puncaknya tanggal 18 Desember, namun sebelum akan didahului dengan roadshow yang secara nasional di tetapkan di 5 titik masing-masing di Jakarta, Jawa Barat, Jawan Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Utara yang dipusatkan di Kota Kotamobagu,” ungkapnya.

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.