Diknas Salurkan Bantuan ke Paud dan Lembaga Kursus

0
56
Rukmi Simbala

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Dikdas) Kota Kotamobagu menyaluran bantuan bagi lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),  serta lembaga kursus yang tersebar di Kotamobagu.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu Rukmi Simbala, melalui Kepala Bidang Pendidikan Informal, Basri Patadjenu mengatakan, bantuan tersebut dalam rangka menunjang sektor pendidikan di Kotamobagu. “Bantuan tersebut berupa alat bermain bagi Paud dan unit Komputer untuk lembaga kursus,” kata Basri, Rabu (07/03/2018) diruang kerjanya.

Bantuan tersebut, bakal diberikan pada Triwulan Dua mendatang.

“Saat ini juga kata Basri, pihaknya masih melaksanakan Diklat bagi Guru TK dan Paud serta penyelenggara Kursus.Jadi pada intinya tahun ini pada triwulan dua kami akan menyalurkan bantuan kepada 19 Lembaga yang terdiri dari Paud, TK dan Kelompok Bermain. Nah, untuk saat ini, kami masih melaksanakan diklat untuk guru-guru TK dan paud. Diklat tutor Paud dan penyelenggara kursus,” ungkapnya.
Untuk anggaran, lanjut Basri, Pemkot telah menyediakan sebesar kurang lebih Rp. 867.000.000, 00.

“Untuk 19 Lembaga Paud tersebut anggarannya sebesar 237. 500 Ribu Rupiah, sedangkan untuk lembaga kursus sebesar 630.338 300 Ribu Rupiah, yang terdiri dari Tujuh Lembaga dan masing-masing Satu lembaga mendapatkan Enam unit Komputer,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.