Dinas DP3A Kotamobagu Gelar Rakor Evaluasi Pelayanan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

0
54
Rapat Koordinasi Dinas DP3A Kotamobagu (Foto : Ridho/TNews)
TNews, KOTAMOBAGU – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi pelayanan kekerasan terhadap perempuan dan anak, Selasa, (28/6/2022) kemarin.
Rakor yang digelar di kantor UPTD PPA Kotamobagu ini dihadiri dari Tim P3A, yakni pihak Kejaksaan, Polres, Pengadilan Negeri Kotamobagu,Pengacara, Kodim 1303 dan Psikolog Klinis.
Kepala DP3A Kotamobagu, Virgina Olii usai rakor mengatakan, rakor ini ada di agenda program mereka yang dilaksanakan dua kali dalam 1 tahun.
“Dalam rakor ini kita mengundang semua tim P3A untuk membahas masalah-masalah yang sedang terjadi, untuk melaksanakan pelayanan dan penanganan kasus perempuan dan anak yang sedang ditangani saat ini, ”jelasnya.
Ia menyampaikan DP3A dan UPTD PPA dalam pelaksanaan rakor ini menerima saran-saran dan masukan dari semua pihak yang terlibat yang kemudian akan dijadikan perhatian dalam pelayanan dan penanganan kasus kekerasan perempuan dan anak.
Dalam kesempatan itu, Virginia Oli menambahkan bahwa tim P3A akan membuat jadwal sosialisasi secara rutin terkait upaya pencegahan kekerasan perempuan dan anak di wilayah Kotamobagu.
“Akan dijadwalkan mulai bulan juli kita akan rutin melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah melalui osis masing-masing sekolah. Kemudian kita akan mengambil waktu saat anak-anak apel, kami akan mensosialisasikan biar hanya 5 sampai 10 menit” ujar Virginia.
Sementara itu, Kepala UPTD PPA Kotamobagu, Susilawaty Gilalom menambahkan bahwasanya rakor ini dilaksanakan untuk menguatkan jejaring sekaligus menyusun konsep pendampingan korban.
“Selama ini koordinasi sudah baik, namun akan lebih ditingkatkan lagi kerjasamanya dalam hal penanganan masalah perempuan dan anak ini, ” Ucap Susilawaty.
Reporter : Ridho Mokodompit 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.