Dinas PMPTSP Kotamobagu Lakukan Ini untuk Dorong Investasi

0
13
Aljufri Ngand

TNews, KOTAMOBAGU – Berbagai terobosan terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam rangka mendorong peningkatan investasi di kota yang dikenal dengan Kota Jasa ini.

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kotamobagu, Moh. Aljufri Ngandu, pada tahun 2023 ini pihaknya meningkatkan akses pelayanan publik terhadap perizinan berusaha secara mobile.

Namun demikian lanjutnya, pengurusan izin secara mobile tersebut masih terbatas untuk beberapa izin yang memungkinkan dapat dilaksanakan di lokasi dan selesai dalam waktu sehari.

“Sebenarnya tahun 2022 program ini sudah jalan, tapi belum optimal karena masih ada beberapa fasilitas yang harus dipersiapkan. Awal tahun ini akan ada pengadaan tenda, kursi dan meja lipat, untuk nantinya digunakan di lapangan,” ujar Ngandu, Senin 9 Desember 2023.

Pun halnya dengan kendaraan operasional lanjutnya, juga telah dipersiapkan guna menunjang pengurusan perizinan secara mobile.

“Mobil operasional dan perangkat pendukung sudah ada, begitu pun jaringan internet sudah disiapkan untuk layanan mobile nanti,” tuturnya.

Dengan adanya kemudahan ini, ia pun berharap, akan mempermudah para pelaku usaha dalam mengurus perizinan.

“Semoga akan lebih banyak investor yang melirik Kotamobagu dengan adanya program pengurusan perizinan secara mobile ini,” tandasnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.