Dinkes Kotamobagu Lakukan Upaya Penanggulangan Stunting

0
12
Ilustrasi

TNews, KOTAMOBAGU – Upaya pencegahan dan penanggulangan stunting di wilayah Kota Kotamobagu terus digalakkan pemerintah daerah setempat melalui sejumlah instansi terkait.

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ns. Fernando M. Mongkau S.Kep M.Kes, sebagai bagian tim percepatan penurunan stunting Pemkot Kotamobagu, pihaknya telah melakukan intervensi melalui sejumlah program dan kegiatan.

“Untuk penanganan balita stunting, Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan berupa biskuit dan vitamin khusus balita stunting,” ujar Nando Jumat 14 Juli 2023.

Menurutnya, disamping penanganan bayi stunting, pihaknya juga fokus terhadap langkah pencegahan dini dengan menggelar Posyandu khusus remaja putri.

“Untuk posyandu remaja ini, ada pemberian tablet tambah darah bagi pelajar putri di tingkat SMP dan SMA. Selain itu, kami juga membuka kelas ibu hamil di setiap desa dan kelurahan dengan memberikan makanan tambahan dan vitamin agar bayi yang dilahirkan tidak stunting serta bulan Agustus nanti akan dilakukan pengukuran bayi dan balita di seluruh desa dan kelurahan,” pungkasnya.

Diketahui, berbagai kegiatan yang dilakukan Dinas Kesehatan tersebut, merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam rangka percepatan pencegahan dan penanggulangan stunting di wilayah Kota Kotamobagu. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.