Dinsosnaker Maksimal Program Pelatihan Tenaga Kerja

0
21
Dinsosnaker Maksimal Program Pelatihan Tenaga Kerja
Haris Podomi
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Sejumlah program dan kegiatan yang belum tuntas di depalan bulan pertama tahun anggaran 2016, menjadi prioritas Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disnosnaker) di perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang sedang dalam proses pembahasan.
Kepala Dinsosnaker, Haris Podomi mengatakan, pihaknya tak banyak menambah anggaran untuk program dan kegiatan di triwulan IV tahun ini. “Belum ada penambahan kegiatan. Kita masih fokus untuk penyelesaian kegiatan yang belum tuntas,” katanya.
Diterangkannya, kegiatan yang akan menjadi fokus disisa tahun anggaran ini adalah pelatihan dasar keahlian untuk pemuda di Kotamobagu. “Kegiatan ini kita maksudkan untuk menekan angka pengangguran. Kita fokus dikegiatan itu. Sebelumnya sudah ada pelatihan menjahit, komputer, perbengkelan dan beberapa kegiatan lainnya,” terangnya.
Dia berharap, semua kegiatan pelatihan yang diberikan bisa memberi manfaat positif perhadap para pemuda. “Setelah pelatihan ini peserta bisa membuka lapangan kerja sendiri karena sudah ada keahlian di bidang tertentu,” harapnya.
PELIPUT : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.