Disdagkop-UKM Gelar Pendidikan dan Pelatihan

0
12

TNews, Kotamobagu – Untuk meningkatkan mutu para pelaku usaha, Dinas Perdagangan Koperasi  dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kotamobagu, menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan bagi kelompok strategis masyarakat tahun 2021, di Lembah Bening Kotamobagu, kemarin Selasa (21/9).
Kegiatan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan dihadiri sekaligus dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Koperasi, Meiva Najoan, tujuan kegiatan itu untuk peningkatan mutu serta kapasitas para pelaku usaha yang menjadi bagian dari upaya pemerintah daerah terhadap pemulihan ekonomi masyarakat, lebih khusus para pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19.
“Nantinya mereka akan mendapatkan NIB (Nomor Induk Berusaha) sebagai legalitas suatu usaha, yang pastinya ini semua menguntungkan bagi mereka sendiri,” kata Meiva.

Lanjutnya, sesuai jadwal yang direncanakan, kegiatan akan digelar selama 3 hari. Namun, karena dilaksanakan sesuai dengan prokes, maka kegiatan di gelar selama tiga hari, dengan sistem pembagian peserta menjadi dua gelombang. Pesertanya sebanyak 70 pelaku usaha di bidang kuliner.

“Dalam kegiatan ini kami juga menggandeng pihak Perbankan dan KPPN. Jadi ada juga materi pembiayaan melalui program KUR yang disampaikan pihak Perbankan dan KPPN untuk usaha Mikro. Jadi banyak sekali keuntungan yang diperoleh para pelaku usaha lewat pendidikan dan pelatihan ini,” tandasnya.

Taufik Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.