Disdagkop-UKM Kotamobagu Gelar Diklat Perkoprasian

0
42
Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Perkoperasian, di Lembah Bening, Selasa 20 Juni 2023.

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Perkoperasian, di Lembah Bening, Selasa 20 Juni 2023.

Assisten II Pemkot Kotamobagu Siti Rafiqa Bora mewakili Wali Kota Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan, Koperasi memiliki peran penting untuk meningkatkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur.

Hal tersebut sebagaimana juga mrnjadi tujuan dari koperasi yaitu meningkatkan kesejahteraan anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya sebagai bagian yang tidak terpisahkan.

“Sehingga sangat dibutuhkan adanya SDM yang memiliki kemampuan dalam mengelolah koperasi, sehingga apa yang menjadi tujuan dapat kita wujudkan bersama,” kata Rafiqa Bora.

Rafiqa juga berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan pengurus koperasi yang ada di daerah ini, khususnya dalam rangka mengembangkan kemampuan manejemen koperasi yang baik.

“Mengingat pentingnya kegiatan ini, saya mengimbau agar para peserta dapat mengikuti dengan baik dalam mengembangkan perkoperasian di Kota Kotamobagu,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Didagkop-UKM Ariono Potabuga menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan momentum untuk membangun sinergitas dalam rangka mendorong inisiasi untuk berkoperasi di desa dan kelurahan dan melaksanakan pengawasan operasional yang ada di desa dan kelurahan.

“Juga Meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan memperbaiki sikap perilaku SDM Koperasi,” tambahnya.

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.