Disdik Kotamobagu Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka dan Komunitas Belajar

0
14
Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu menggelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Komunitas Belajar (Kombel), yang berlangsung sejak tanggal 18 - 20 Oktober 2023, di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kotamobagu, (18/10/2023). (Foto: Istimewah)

TNews, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu menggelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Komunitas Belajar (Kombel), yang berlangsung sejak tanggal 18 – 20 Oktober 2023, di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kotamobagu, (18/10/2023).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu Moh. Aljufri Ngadu S.Pd. dan dihadiri Narasumber yang berasal dari BMPM Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut Sekretaris Disdik Kotamobagu, Kusnadi Pobela S.Pd M.Pd, mewakili kadis pendidikan, mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 232 peserta yang terdiri dari para Kepala Sekolah dan Guru di 77 Sekolah jenjang SD dan SMP se Kota Kotamobagu.

“Metode pelaksanaannya daring dan luring. Dimana, selain materi IKM dan Komber para peserta workshop juga menerima materi tentang PBD, Survei Lingkungan Belajar atau Sulingjar serta ID Belajar,” ujar Kusnadi.

Lanjutnya, pelaksanaan workshop tersebut bertujuan untuk meningkatkan progres aktivasi akun belajar.id sekaligus percepatan IKM di satuan pendidikan.

“Selain itu diharapkan juga dapat mempercepat terbentuknya komunitas belajar di satuan pendidikan,”pungkasnya.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.