Disdik Kotamobagu Siapkan Anggaran Rp2 Miliar untuk Peralatan UNBK

0
45
Disdik Kotamobagu Siapkan Anggaran Rp2 Miliar untuk Peralatan UNBK
Rastono
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu (KK) melalui Dinas Pendidikan (Disdik), telah menganggarkan kurang lebih 2 Milyar dana, untuk pengadaan peralatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), menyusul peraturan pemerintah tentang diberlakukannya UNBK bagi semua siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat.
Kepala Disdik KK, Dra Rukmini Simbala melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Rastono Sumardi mengatakan,
UNBK harus didukung dengan adanya anggaran khusus dalam membackup perlengkapan memadai untuk kesiapan kita menghadapi UNBK.
“Pengadaan ini untuk 2018 mendatang, rencananya akan ada 9 set komputer. 1 set sama dengan 1 laboratorium, sehingga ini akan jadi 9 paket dengan anggaran 2 milyar,” katanya.
Saat ini tercatat, ada 2.771 jumlah siswa SMP sederajat yang ada akan mengikuti UNBK di Kota Kotamobagu.
“Pengadaan ini penting mengingat, ada 14 SMP sederajat, terbagi dari 9 negeri dan 5 swasta, yang harus mengikuti UNBK ini,” jelasnya.
Saat ini, pihak Disdik telah bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), untuk mengakomodir kebutuhan, selama UNBK berlangsung.
“Kami sudah melakukan simulasi UNBK, dan karna fasilitasnya belum memadai, kami bekerjasama dgn SMK yang tersebar di KK. Itu ada 7 SMK, walaupun ada sekolah yg sudah mandiri seperti SMP 1 dan SMP Kristen,” ujarnya.
Dirinya berharap, dengan adanya pengadaan fasilitas UNBK ini, semoga bisa memenuhi kebutuhan dan dapat meningkatkan kualitas para siswa.
Peliput: Non

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.