Disdik Kotamobagu Tingkatkan Kualitas Pendidikan Lewat Pelatihan Karya Tulis

0
48
Disdik Kotamobagu Tingkatkan Kualitas Pendidikan Lewat Pelatihan Karya Tulis
Rastono
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan (Disdik), terus mengupayakan peningkatan kualitas tenaga pendidik. Hal ini dikatakan oleh Kepala Disdik Kotamobagu, Dra. Rukmini Simbala, melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Rastono Sumardi S.pd M.Pd kepada TOTABUANEWS Senin (22/01/2018) di ruangnya.
“Salah satunya pembekalan para guru dengan pelatihan karya tulis. Pelatihannya akan mengarah kepada gerakan literasi nasional. Dimana, para guru akan diberi pelatihan, agar ke depannya minimal setiap guru punya karya tulis berupa buku, modul, diktat atau lain sebagainya,” katanya.
Dirinya mengatakan, untuk mendukung hal tersebut, tentunya perlu pendampingan berupa tenaga pelatih yang profesional. “Dengan harapan agar pelatihan bisa berjalan baik  serta berkualitas dari segi ilmu yang nantinya akan diperoleh. Narasumber bertaraf nasional akan kami hadirkan sebagai tenaga pelatih. Namun hal ini masih perlu dikoordinasikan dulu dengan Kementerian Pendidikan siapa narasumber yang akan dihadirkan,” jelasnya.
Dirinya berharap, dengan adanya program yang akan dilakukan semacam ini, bisa memotivasi para guru untuk terampil dalam menulis. “Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para guru bisa memiliki bekal dan keterampilan dalam dunia karya tulis, sehingga dengan sendirinya bisa meningkatkan ilmu dan kualitas guru di Kotamobagu,” pungkasnya.
Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.