Disdukcapil Kotamobagu Pacu Penyaluran KIA

0
63
Disdukcapil Kotamobagu Pacu Penyaluran KIA

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Penyaluran Kartu Identitas Anak (KIA) terus dipacu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kotamobagu. Dari sepekan pasca diLaunching, sudah 1.798 keping KIA sudah disalurkan.

Kadis (Dukcapil) Kotamobagu, Virgina Olii mengatakan ada 20 sekolah yang sudah dicetak dan siap diserahkan. “Hari ini kami mengantarkan KIA yang sudah dicetak ke dua sekolah yaitu SDN I Matali 100 keping dan SDN 2 Sinindian 57 keping,” kata Virginia, kemarin.

Ia menambahkan, banyak berkas yang sudah masuk ke Disdukcapil. Namun, belum semua berkas yang masuk langsung dicetak. Pasalnya, masih ada beberapa yang belum lengkap. Dan berkas yang belum lengkap akan dikembalikan ke pihak sekolah untuk dilengkapi. “Kebanyakan berkas yang tidak lengkap tidak memasukan bukti golongan darah,” paparnya.

Namun demikian, Disdukcapil sendiri akan terus memacu serta melakukan jemput bola, sekaligus menjawab tantangan dari Pimpinan dalam hal ini, Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, agar tahun ini keselurahan anak di Kotamobagu sudah memiliki KIA.

Kepsek SDN 2 Sinindian Siane Mohama mengatakan, sangat mengapresiasi langkah Disdukcapil dalam penyaluran KIA. “Kami mengapresiasi dan berterima kasih untuk Disdukcapil karena menjemput berkas hingga penyaluran KIA,” kata Siane.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.