Disdukcapil Maksimalkan Pelayanan

0
23
Warga Diajak Rekam e-KTP
Virginia Olii

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Memasuki tahapan Pemeilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota kotamobagu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kotamobagu, terus berupaya untuk memaksimalkan pelayanan bagi warga yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

Pasalnya, berdasarkan data dari isntansi terkait, sebanyak 5.857 warga yang belum mengantongi e-KTP tersebut. “Kita terus maksimalkan pelayanan. Khsusnya kepada warga yang akan melakukan perekaman e-KTP,” kata Kepala Disdukcapil, Virginia Olii melalui Kabid Piak dan Pemanfaatan Data, Ruslan Adiwijayah Malah, kemarin saat ditemui sejumlah awak media dirunag kerjanya.

Ia mengatakan, sejak dijemputnya keping blangko e-KTP pada Maret lalau, pihaknya langsung melaksanakan perekaman. Bahkan, kurun waktu dua bulan berjalan, 2000 balangko yang telah dijemput, sudah tercetak. “Belum lama ini, kita melakukan penambahan balangko. Dan telah tercetak hingga saat ini sebanyak 1936 e-KTP,” ungkapnya.

Untuk kendala dalam pelayanan tidak ada, baik jaringan internet atau punlainnya. Lanjut katanya, diharapkan bagi warga yang belum mengantongi melakukan perekaman agar segera mendatangi kanto Disdukcapil. “Semua pelayanan yang ada di Disdukcapil tidak dipungut biaya (gratis), termasuk perekaman e-KTP,” tambahnya.

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.