Dishubparbudkominfo Sabet Piala WTN

0
28
Ini Sistem Milik Pemkot yang Diminati Daerah Lain
Agung Adati
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Satu lagi prestasi di tingkat nasional di dapat Pemerintah Kota (Pemkot). Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori lalulintas untuk kota sedang diberikan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) atas keberhasilan Pemkot menatakelola transportasi. Kepastian diterima penghargaan ini sesuai keputusan Menhub nomor KP588 tahun 2016, tertanggal 23 September tentang penerima penghargaan WTN.
 “Alhamdulillah kita berhasil memperoleh piala WTN kategori lalu lintas tahun 2016 untuk kota sedang. Ini merupakan bukti kerja keras serta perbaikan yang terus menerus kita lakukan dalam tata kelola transportasi di  Kotamobagu,” kata Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Budaya Komunikasi Informasi (Dishubparbudkominfo), Agung Adati, kemarin.
Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kemenhub terhadap kota-kota di Indonesia yang dinilai memiliki kinerja yang baik dalam pengelolaan sistem transportasi. “Ini adalah piala WTN pertama, karena tahun 2015 lalu hanya menerima plakat,” ujarnya.
Meski megakui sudah berhasil meraih piala WTN, namun pihaknya akan terus berupaya mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi tersebut. Olehnya, ia berharap semua jajarannya untuk terus bekerja keras dan berupaya mewujudkan tata kelola transportasi yang baik. “Ini adalah tantangan bagi kita. Kedepannya penghargaan ini harus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan,” sebutnya.
Ditambahkannya, pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya dari Kemenhub soal waktu penerimaan penghargaannya. “Masih menunggu infromasi. Insya allah ibu walikota yang aka menerima,” tambahnya.
Pada surat keputusan Menteri Perhubungan, penghargaan WTN 2016 terdiri atas plakat WTN, piala WTN kategori lalu lintas, piala WTN kategori angkutan, piala WTN, piala Wahana Tata Nugraha Kencana dan Piala Wahana Tata Nugraha Kencana. Untuk Proviinsi Sulawesi Utara ada tiga daerah yang menerima piala WTN 2016 Kategori Lalu Lintas, yakni Kota Bitung, Kota Manado dan Kota Kotamobagu.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.