Diskominfo Kotamobagu Gelar Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City Tahap III

0
56
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Masterplan Smart City tahap ke III, yang dilaksanakan di Aula Dinas Kominfo, Senin (28/08/2023).

TNews, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Masterplan Smart City tahap ke III, yang dilaksanakan di Aula Dinas Kominfo, Senin (28/08/2023).

Kegiatan Bimtek ini turut dihadiri oleh para pemateri dari Kementrian Kominfo pusat yaitu Mila Karmila, Peserta OPD, parwakilan Sangadi/Lurah se Kotamobagu dan parwakilan Akademisi di Kotamobagu.

Menurut Kepala Diskominfo Moh Fahri Damopolii melalui Kabid Penyelengaraan E-goverment Uswan Daun, menjelaskan, Bimtek yang di gelar hari ini masih dalam lanjutan dari Bimtek tahap II beberapa waktu lalu.

“Kegiatan hari ini di awali dengan, Pemaparan dan Diskusi Draft Awal Masterplan Smart City (Roadmap implementasi Program Pembangunan Smart City), Jangka Pendek Tahun (2023-2024) dan Jangka Menengah 5 Tahun (2023-2028) serta tujuan dan Sasaran Indikator Keberhasilan Pelaksana Kerjasama,”ujar Uswan.

Lanjut, ia mengatakan untuk selanjutnya pembiayaan monitoring dan evaluasi Draft Awal Masterplan Smart City (Roadmap Implementasi Program Pembangunan Smart City) Jangka Pendek Tahun (2023-2034) dan Jangka Menengah 5 Tahun (2023-2028) serta tujuan dan sasaran Indikator Keberhasilan, pelaksana Kerjasama monitoring dan evaluasi timeline.

“Pemaparan dan Diskusi, koordinasi dan Konsultasi Pelaksanaan Program Quick Win (1/2), koordinasi dan Konsultasi Pelaksanaan Program Quick Win (2/2). Kegiatan bimtek berjalan selama dua hari yakni 28 hingga 29 Agustus 2023, dan semoga bimtek dapat berjalan dengan baik sampai dengan pelaksanaan hari ke dua,” ungkapnya.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.