Disnaker Kotamobagu Buka Lowongan Magang di Jepang

0
83
Pemkot Bantu Pengrajin Batu Bata
Hidayat Mokoginta

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perindustrian dan Tenga Kerja (Disnaker) Kotamobagu, membuka lowongan kerja, untuk bergabung atau bekerja di Negara Jepang. Syaratnya pun cukup mudah.

Calon pelamar hanya diharuskan miliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kotamobagu dan Kartu Keluarga. Selain itu,  memiliki usia maksimal 19,5 tahun dan minimal 18,5 tahun. “Magang ke Jepang ini hanya khusus untuk lulusan SMK pada jurusan Teknik dan bangunan,” kata Kepala Disnaker Kotamobagu, Hidayat Mokoginta, kemarin.

Namun lanjutnya menjelaskan, sebelum dinyatakan lolos magang ke Jepang, para peserta harus melewati tes matematika, cek fisik (kesemaptaan), tes kesehatan dan wawancara. Untuk tes akan dilaksanakan tanggal 30 Oktober hingga 3 November mendatang di Kota  Manado. “Untuk itu bagi masyarakat Kotamobagu yang berniat bekerja di Jepang bisa mempersiapkannya. Untuk kapan pendaftaran dan dimana, kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulut,” jelasnya.

Terpisah, bagi para pencari kerja lainnya yang ingin mengetahui dimana ada lowongan pekerjaan, Rabu (02/08) hingga Kamis (04/08) akan digelar job fair atau pameran bursa kerja di Manado.

“Lokasinya di It Center lantai 5. Ada ratusan lowongan pekerjaan yang akan diumumkan. Untuk itu, bagi kepala desa atau Lurah untuk bisa memberitahukan hal ini kepada para pencari kerja di wilayah masing-masing,” harapnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.