Disperindagkop Kotamobagu Awasi Peredaran Makanan Kadaluwarsa dan Stok Bapok

0
22
Herman Aray
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Jelang Natal dan Tahun Baru, Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Kotamobagu, rencananya akan melakukan pangawasan makanan kadaluwarsa  dan memastikan stok Bahan Pokok (Bapok) di sejumlah toko dan pasar, pada Selasa, (5/12/2017).
Kepala Disperindagkop Kota Kotamobagu, Herman Aray mengatakan, pengawasan ini dilakukan guna mencegah beredarnya makanan kadaluwarsa karena oknum pedagang yang tidak bertanggung jawab.
“Sebenarnya ini adalah agenda rutin kami, dan rencananya besok kami akan turun langsung melakukan pengawasan disejumlah tempat, untuk memastikan tidak ada makanan yang tak layak konsumsi yang beredar di masyarakat,” katanya, Senin (4/12/2017).
Selain itu, kesediaan Bapok, lanjut Aray, juga menjadi perhatian utama menjelang Natal dan Tahun baru.
“Sebenarnya jauh sebelumnya, saya sudah ketemu langsung dengan ko Abdi sebagai pendistribusi terbesar untuk menanyakan ketersediaan Bapok, dan menurutnya stok melebihi kebutuhan,” jelasnya.
Untuk menseriusi ini, Disperindag membentuk tim terpadu, guna melakukan pengawasan.
“Tim terpadu ini, terdiri dari dinas terkait, yaitu Disperindag, Ketahanan Pangan, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan, guna melakukan pengawasan dan memastikan semua yang diperjual-belikan aman dan tercukupi sesuai permintaan masyarakat,” singkatnya.
Peliput: Non

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.