Disperindagkop Kotamobagu Temukan Makanan Berbahaya

0
63

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Menjelang Hari Natal dan tahun baru 2017, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menegah  (Disperindagkop-UKM) Kotamobagu, Selasa (05/12/2017) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah supermarket yang ada di Kota Kotamobagu. Dalam sidak tersebut, Disperindagkop-UKM berhasil menemukan makanan kadaluarsa jenis Nasi formula bayi promina sebanyak 14 dus di Dragon Swalayan, dan  5 dus susu Curcuma plus dan 2 kaleng biskuit Khong Guan di Abdi Karya.

Menurut Kepala Dinas Disperindagkop-UKM Kotamobagu, Herman Aray, menjelang akhir tahun dan hari raya Natal sidak dilakukan, kata dia, hal ini untuk mencegah para konsumen dari bahan makanan yang sudah kadaluarsa.
“Mengingat sudah banyak konsumen karena menjelang hari Natal. Sehingga kami melakukan Sidak di Supermarket dan Swalayan,” kata Aray.
lanjut Aray, dalam sidak itu, pihaknya mengingatkan kepada para penaggung jawab toko untuk terus melakukan kroscek terhadap bahan makanan yang sudah kadaluarsa.

“Kami akan memberikan surat peringatan kepada Supermarket maupun swalayan yang ditemukan bahan makanan kadaluarsa. Sebaiknya pihak toko harus melakukan kroscek setiap minggu,” ujarnya.

Aray mengimbau kepada seluruh masyarakat Kotamobagu untuk berhati-hati dalam membeli makanan.
“Masyarakat juga harus menjadi pembeli yang cerdas dengan melihat tanggal kadaluarsanya,” jelasnya.
Peliput: Gery Liangga

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.