Disperindagkop-PM Kotamobagu Bakal Sidak Semua Kantin Sekolah

0
25
1000 Surat Keterangan Usaha Mikro Segera Diserahkan
Herman Aray
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Guna menjamin kelayakan makanan yang diperjualbelikan di kantin sekolah, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) mengagendakan memeriksa semua jenis makanan yang ada di kantin sekolah.
“Semua sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. Kita akan periksa semua jenis makanan yang dijajakan, apakah mengandung zat atau bahan kimia berhaya,” kata Kepala Disperindagkop-PM, Herman Aray.
Ditanya soal waktunya, mantan Kasat Pol PP itu masih merahasiakannya. Namun demikian, ia mengaku dalam waktu dekat akan turun ke semua sekolah. “Waktunya belum bisa diberitahukan. Yang jelas kita akan turun dalam waktu dekat ini,” sebutnya.
Lanjutnya, dalam pelaksanaannya pihaknya akan menggandeng Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). “Mereka (BPOM) punya alat tes makanan. Kita akan turun dengan mereka,” ujarnya.
Ditambahkannya, beberapa waktu lalu BPOM Provinsi Sulut juga baru menyelesaikan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Serasi Kotamobagu. Hasilnya, tidak ditemukan ada bahan makan yang mengandung zat atau bahan berbahaya. “Kita meminta BPOM agar rutin memeriksa makanan di Kotamboagu, dan itu direspon. Bahkan dalam waktu satu bulan sampai dua kali mereka turun,” tambahnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.