Dispernaker Dorong Pemberdayaan Berkelanjutan

0
29

TNews, Kotamobagu – Pemerintah mendorong pemberdayaan masyarakat berkelanjutan. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Tenaga Kerja, Idris Amparodo kepada TNews, Kamis, (22/01/2020). “Untuk bidang kami sendiri, hingga saat ini masih menitikberatkan pada pelatihan pemberdayaan masyarakat. Setiap tahunnya program kami terus menerus dan konsisten, yaitu pelatihan menjahit,” katanya.

Dijelaskannya, dari program ini, sudah banyak yang kini sukses membangun usaha mandiri. “Karena ini kami dorang dan kawal terus sehingga beberapa diantaranya, bahkan sudah mampu membuka lapangan pekerjaan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, saat ini pihaknya juha sudah mempersiapkan pelatihan yang sama untuk masyarakat. “Kita memiliki mesin dan pelatih yang memudahkan. Mekanismenya masih sama, jadi pesertanya kami minta dari kelurahan dulu. Per kelurahan dua peserta. Peserta ini akan dilatih agar bisa mengembangkan diri dan terus bisa berkelanjutan membuka lapangan pekerjaan bagi yang lain. Ini juga cara mendorong perubahan ekonomi,” singkatnya.

 

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.