Dispora Kotamobagu dan KONI Matangkan Keikutsertaan di Porprov Bolmong

0
12
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Marham Anas Tungkagi SE

TNews, KOTAMOBAGU – Persiapan untuk keikutsertaan kontingen Kotamobagu pasa pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara ke – XI, yang akan digelar  pada November 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) selaku tuan rumah penyelenggara terus dimatangkan.

Hal ini dapat dilihat dengan terus dilakukannya kordinasi antara pemerintah daerah dalam hal ini lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), bersama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kotamobagu, serta seluruh pengurus dan pelatih cabang olahraga (Cabor).

Dimana, pada pertemuan yang digelar pada Senin 10 Oktober 2022 tersebut, menurut Kepala Dispora Kotamobagu Marham Anas Tungkagi,  merupakan tindaklanjut rapat atau pertemuan sebelumnya.

“Rapat hari ini sudah mengerucut ke persiapan teknis, termasuk pembahasan batas pemasukan nama-nama atlit yang akan turun di Porprov paling lambat tanggal 15,” ungkap Anas.

Untuk hal tersebut, Anas pun mengingatkan, agar seluruh cabor bisa memasukkan nama atlet sebelum batas waktu yang ditentukan. “Sehingga dalam rapat ini kami pertegas kepada seluruh pengurus cabor untuk segera memasukan nama atlit sudah melalui TC dan latihan untuk segera dikirim ke KONI Provinsi selaku panitia kegiatan,” tegasnya.

Selain itu kata dia, pertemuan yang digelar juga sebagai wadah untuk sharing dengan para pengurus cabor, termasuk pembahasan soal anggaran.

“Yang jelas, pemerintah daerah dan KONI Kotamobagu sangat merespon apa yang sudah disampaikan pengurus cabor dalam rapat tadi, mudah-mudahan dana hibah yang akan dikucurkan ke KONI melalui Dispora lewat APBD Perubahan ini, akan secepatnya direalisasikan untuk kebutuhan kontingen dalam Porprov nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kotamobagu Meiddy Makalalag memberikan apresiasi kepada semua pengurus cabor yang begitu antusias mempersiapkan latihan maupun TC terhadap semua atlit yang akan diturunkan dalam ajang Porprov nanti.

“Sisa waktu 40 hari ini banyak hal yang sama-sama harus dipikirkan, seperti kesiapan atlit maupun fasilitas pendukung atlit lainnya, kemudian berkaitan dengan pendanaan yang nantinya kita akan lakukan. Karena tanpa dana, tentu ini akan menjadi kendala bagi atlit yang akan bertanding,” ujar Meiddy.

Dikatakannya, bahwa rapat yang digelar merupakan agenda koordinasi sekaligus evaluasi guna mengetahui sejauh mana persiapan yang dilakukan terkait keikutsertaan dalam ajang Porprov tahun ini.

“Karena apapun kegiatan yang dilakukan tanpa ada rapat rutin dan evaluasi, pastinya ada kendala yang dihadapi, sehingga alhamdulillah lewat rapat kali ini kita akan maksimalkan anggaran yang ada, walaupun secara real anggaran yang ada itu, belum bisa secara maksimal memberikan terbaik bagi atlit dan pengurus, tapi minimal pemerintah bersama KONI sudah berupaya memfasilitasi hal-hal yang dibutuhkan dan sifatnya mendasar,” tandas Meiddy yang juga Ketua DPRD Kotamobagu ini. (**)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.