Distan Kotamobagu dan BRI Salurkan Kartu Tani

0
82
Kepala Distankan Kotamobagu, Fenty Dilasandi Mifta

 TNews, KOTAMOBAGU SULUT – Dinas Pertanian dan Perikanan (Distan) Kotamobagu mendampingi Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyalurkan bantuan kartu tani, Senin (24/10/2022) kemarin.

Penyaluran bantuan kartu tani ini, akan akan berlangsung selama dua hari

“Jadi hari ini Distankan Kotamobagu mendampingi Bank BRI dalam rangka pembagian kartu tani, kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, hari ini wilayah Kotamobagu Barat, dan besok wilayah Kotamobagu timur, kami menyesuaikan dengan pihak bank,” ucap Kepala Distankan Kotamobagu, Fenty Dilasandi Mifta pada awak media.

Fenty menjelaskan, untuk kesiapan kartu tani merupakan ranah dari pihak Bank, untuk penerima kartu tani sesuai dengan inputan data pada aplikasi e-RDKK tahun 2022.

“Bagi petani di Kecamatan Kotamobagu Barat, dan belum berkesempatan untuk mengambil kartu tani di kantor penyuluhan pertanian di Kelurahan Mongkonai. Lalu nantinya bisa menghubungi pihak Bank BRI, bisa ke Unit BRI terdekat sesuai pembagian wilayah,” jelasnya

Dinas pertanian menghimbau kepada kelompok tani yang sudah terdaftar dalam aplikasi e RDKK tahun 2022 agar supaya mengambil kartu tani

“Kami menghimbau agar supaya mengambil kartu tani karena banyak manfaatnya, salah satu memudahkan penebusan pupuk bersubsidi di kios resmi,” pungkasnya.

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.