Distrinaker Ingatkan Wartawan Pentingnya Berserikat

0
14
Idris Amparodo
TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Distrinaker), mengingatkan kembali untuk berserikat. Hal ini dikatakan Plh Kepala Distrinaker, Sarida Mokoginta, melalui Kepala Bidang (Kabid), Tenaga Kerja, Idris Amparodo, kepada Totabuan.News, Jumat, (26/07/2019).
“Itu sangat penting, mengingat segala kemungkinan bisa saja terjadi. Dan, lewat serikat buruh, misalnya, segala hak-hak pekerja bisa dikawal,” katanya.
Menurutnya, dengan berserikat hak-hak para pekerja bisa menjadi lebih terjamin. “Jadi, selain peraturan yang dikeluarkan pemerintah, ada yang kemudian menjadi semacam penggerak para perusahaan, untuk bisa menunaikan hak-hak pekerja,” jelasnya.
Salain itu, dirinya mengimbau, para wartawan yang juga bekerja di perusahaan media, bisa turut serta dan bergabung pada serikat buruh. “Wartawan juga harus. Agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, antara wartawan dan perusahaan, jika memang itu terjadi,” ujarnya.
Profesi apa pun, lanjutnya, baiknya memiliki wadah untuk tujuan menjadi profesional. “Tentunya ini, harus dibarengi dengan pemenuhan antara hak dan kewajiban pekerja dan perusahan,”  pungkasnya.
Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.