Ditetapkan Sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Ini Kata Sangadi Tabang

0
28
Pemerintah Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, bersama dengan Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Kotamobagu, mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor), untuk membahas pembentukan Kampung Tangguh Bebas Narkoba (KTBN), yang bertempat di Aula pertemuan kantor Desa Tabang, Kamis (10/08/2023). (Foto: Nindy)

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, bersama dengan Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Kotamobagu, mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor), untuk membahas pembentukan Kampung Tangguh Bebas Narkoba (KTBN), yang bertempat di Aula pertemuan kantor Desa Tabang, Kamis (10/08/2023).

Dalam sambutannya, Sangadi Tabang Junius F Dilapanga, menyampaikan, terlebih dahulu menyampaikan apresiasi, terima kasih atas kepercayaan memilih kampung, desa yang dipimpinnya itu masuk sebagai dalam pembentukan kampung tangguh bebas narkoba.

“Ada rasa bangga dan kaget juga ketika disampaikan kepada kami melalui Pak Kasat, bahwa Kampung kita ini akan dipanggil sebagai kampung tangguh bebas narkoba,”ujarnya.

Lanjut, ia mengatakan, bahwa desa yang dipimpinnya itu memang patut disyukuri hingga saat ini tidak pernah terdapat atau terjaring dalam pemberantasan Narkoba, baik itu obat-obatan terlarang.

“Obat-obat terlarang ya relatif tidak pernah ditemukan di kampung kita ini, penjual miras pun tudak ada, dan di 5 tahun silam memang dulunya pernah ada yang mau coba-coba, jenis hirup lem, tapi secepatnya langsung ditindak diberi pembinaan yang akhirnya tidak didapati lagi.Kalau penjual miras itu disini tidak ada. Yang ada mungkin penikmat, minum dari luar, seadanya, kemudian pulang, dan tentunya ucapan Terima kasih untuk Polres Kotamobagu terlebih Satu Res Narkoba yang sudah membuat program kampung tangguh bebas narkoba pemdes Tabang siap mendukung penuh kegiatan ini,”terangnya.

Diketahui turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kotamobagu Selatan, Deddy Mamonto, SE., Kasat Resnarkoba Polres Kotamobagu, Iptu Agus Sumandik, SE., Kapolsebsektor Ipda Gunawan Mokoagow, Sangadi Desa Tabang, Junius F Dilapanga, Ketua BPD desa Tabang, Sekretaris Desa Tabang, Perangkat Desa Tabang dan mewakil Karang Taruna Desa Tabang.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.