Ditjen Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup Kunjungi Kotamobagu

0
41
Pemkot Terus Ukir Prestasi
Tatong Bara & Jainuddin Damopolii
ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Walikota Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara melalui Sekretaris Daerah Kotamobagu (Sekdakot) Tahlis Gallang SIP.MM, sangat berterima kasih serta  memberikan apresiasi kepada R Sudirman selaku Ketua Tim Dewan Adipura yang juga sebagai Ditjen Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup RI, atas kunjungannya di Kota Kotamobagu,pada Rabu (01/06).

Ditjen Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup Kunjungi Kotamobagu

Setibanya di Kota Kotamobagu rombongan yang di dampingi sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu, langsung meninjau sejumlah tempat,diantaranya TPA dan TPST Mongkonai, Pasar Poyowa Kecil serta sejumlah pemukiman warga hingga ke lorong-lorong.

Ditjen Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup Kunjungi Kotamobagu

Sepanjang perjalannya di Kota Kotamobagu, Bapak R Sudirman berulang kali berkomentar “ Kotamobagu sangat bersih dan teduh,sistem pengelolaan sampah dan administrasi Bank sampahnya juga sudah bagus “ Ujarnya.

Ditjen Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup Kunjungi Kotamobagu

Ia pun mengungkapkan apabila tahun 2016 ini Kotamobagu mendapatkan Adipura,maka ada beberapa hal yang disarankan oleh Dirjen yang perlu ditingkatkan lagi untuk menghadapi Adipura Tahun 2017 nanti, ” Adipura Tahun 2017 nanti standard penilaiannya semakin tinggi,untuk itu fasilitas pengomposan agar dibuat lebih besar dan permanen,TPA di jadikan seperti Taman,perbanyak Unit Bank sampah yang lebih dekat dengan pemukiman penduduk serta perbanyak penanaman pohon” ungkapnya.
Lebih lanjut dikatakan, “Tinggal selangkah lagi yakni setelah pemaparan oleh Walikota Kota kotamobagu Ir Tatong Bara tentang pengelolaan lingkungan Kota Kotamobagu di Jakarta,Adipura Tahun 2016 dapat diraih” tandasnya.
Selain itu,Maksud dan kunjungannya sendiri, untuk memastikan bahwa semangat pengelolaan lingkungan hidup di kota kotamobagu telah mengalami perubahan,dan setelah melalui peninjauan di sejumlah titik,  ternyata itu benar.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.