Dorong Literasi Digital, Puluhan Guru di Kotamobagu Ikuti Pelatihan Thematic Academy

0
25
Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Kusnadi Pobela

TNews, KOTAMOBAGU –  Sebanyak 90 peserta yang terdiri dari guru dan tenaga pendidik di Kotamobagu mengikuti pelatihan Thematic Academy (TA) yang digelar di SMP Negeri 4 Kotamobagu sejak 21-23 Agustus 2023.

Hal ini di ungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Kusnadi Pobela, ia mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BPSDM) Kominfo Manado dan Kominfo Kotamobagu.

“Thematic academy yang merupakan bagian dari Digital Talent Scholarship (DTS) untuk meningkatkan keterampilan digital bagi guru dan tenaga kependidikan, khususnya untuk mendukung pengembangan transformasi digital di bidang akademik,” ungkap Kusnadi, Senin (28/8/2023).

Lanjutnya, tujuan pelaksanaan pelatihan thematic academy untuk meningkatkan kualitas ASN terutama guru dan tenaga pendidik dengan mengaplikasikan ilmu yang didapat dari pelatihan TA dalam proses belajar mengajar di sekolah nanti.

“Kami berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, para guru dan tenaga pendidik dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan efisien dan efektif serta mengikuti perkembangan digitalisasi,” pungkasnya.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.