DP3A Fasilitasi Pembentukan Pengurus BKMT Tingkat Kota

0
54
DPPPA Gandeng Pemuka Agama Cegah KDRT
Rafiqa Bora
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) berencana mengaktifkan kembali kepengurusan organisasi masyarakat yang memberdayakan kaum perempuan. Salah satunya adalah Badan Komunikasi Majelis Ta’lim (BKMT) tingkat Kota Kotamobagu. Senin (23/1), dilaksanakan pertemuan antara semua pengurus BKMT tingkat kota dan tingkat kecamatan, di kantor DP3A. Beberapa poin dibahas dan disepakati dalam pertemuan itu, diantaranya rencana pelaksanaan musyawarah dan pemilih struktur pengurus yang baru.
“Nanti setelah pertemuan ini akan ada pertemuan lagi untuk menyepakati waktu dan tempat pelaksanaan musyawarah,” kata Kepala DP3A, Siti Rafiqah Bora.
Dalam pelaksanaan musyawarah nanti, pihaknya berencana mengundang pengurus BKMT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Itu dimaksudkan agar pelaksanaannya sesuai dengan mekanisme dan aturan organisasi. “Insya allah dalam waktu dekat ini sudah terbentuk dan kepengurusan BKMT tingkat kota akan aktiv lagi,” ujarnya.
Ditambahkannya, pengaktifan kepengurusan BKMT saat ini merupakan bagian dari upaya Pemkot dalam memberdayakan organisasi perempuan di Kota Kotamobagu. “BKMT ini adalah salah satu organisasi perempuan. Untuk itu kita aktivkan lagi. Bukan hanya kepengurusannya saja, tapi juga kegiatannya,” tambahnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.