DP3A Kotamobagu Semangati Korban Kebakaran Kelurahan Biga

0
19

TNews, KOTAMOBAGU SULUT – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) mengunjungi serta memberikan layanan trauma healing bagi korban kebakaran di Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara, Senin, 31 Oktober 2022.

“Hari ini pihak kami datang untuk mengunjungi korban musibah kebakaran untuk memberikan pendampingan teknis tentang trauma healing serta melakukan assesment kepada anak-anak korban bencana kebakaran,” ungkap Kepala (DP3A) Kota Kotamobagu, Meike Rachel Sompotan.

Meike juga mengatakan bahwa sudah menjadi tugas pihaknya untuk memberikan layanan tersebut bagi anak-anak yang menjadi korban dalam musibah ini.

“Selai itu kami juga di dampingi oleh Forum Anak Daerah (FAD) memberikan bantuan berupa buku tulis dan alat tulis, makanan ringan, serta baju layak pakai kepada anak-anak yang terkena dampak bencana kebakaran ini,” jelas Mieke.

Diketahui musibah kebakaran yang melanda 4 rumah di Kelurahan Biga ini terjadi Sabtu, 29 Oktober 2022 serta mengakibatkan 31 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

Sebelumnya Pemkot Kotamobagu juga telah menyalurkan bantuan kepada para korban musibah kebakaran ini melalui BPBD serta Dinas Sosial Kotamobagu. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.