DPPKAD Kotamobagu Siap Bantu Pemdes

0
77
Bayar PBB Bakal Via Online
Rio Lombone
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) akan membantu Pemerintah Desa (Pemdes) diwilayah Kota Kotamobagu untuk memaksimalkan laporan pertanggung jawaban atas penggunaan Dana Desa (Dandes).
Kepala DPPKAD, Rio Lombone saat bersua dengan sejumlah awak media, Kamis (21/07/2016) menjelaskan, seluruh desa yang akan mengurus pencairan Dandes tahap dua, harus memasukkan realisasi dana desa tahap satu. “Nah, kita ingin mendampingi pemerintah desa untuk pembenahan pelaporan atau pembuatan SPJ atas APBDes ini, agar lebih optimal dan sesuai koridor aturan,” terang Rio.
Dengan begitu, kata Rio  pembenahan pelaporan tak memperpanjang birokrasi pencairan Dandes tahap dua. Itu dilakukan untuk mempermantap tata pengelolaan pelaporan keuangan.
“Ini tidak akan mengganggu proses pencairan dana desa untuk tahap kedua. Kita akan mengundang seluruh jajaran pemerintah desa, dan melihat sejauh mana pelaporannya, dan mendampingi untuk pemantapan,” tukasnya.
Diketahui, pencairan Dandes tahap dua diprediksi akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang. Sedikitnya 13 desa yang menerima Dandes harus memasukkan realisasi penggunaan Dandes tahap satu agar bisamelanjutkan pekerjaan fisik tahap dua.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.