DPRD Kotamobagu Apresiasi Kepemimpinan Wali Kota Tatong Bara

0
66

TNews, KOTAMOBAGU – Fraksi-fraksi di DPRD Kota Kotamobagu memberikan apresiasi kepada Wali Kota Ir. Hj. Tatong Bara atas kepemimpinannya selama 10 Tahun di Kota Kotamobagu.

Hal ini terungkap saat rapat Paripurna DPRD Kota Kotamobagu dalam rangka Pembicaraan Tingkat II Pengambilan Persetujuan terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2023, Rabu malam (30/11) di Ruang Rapat Paripurna Paloko Meeting Room Hotel Sutan Raja Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu.

Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag, ST memberikan Apresiasi atas program kerja TBNK dalam membangun Kota Kotamobagu, dengan program-program pemerintah untuk masyarakat.

”Tentu ini patut diberikan apresiasi dengan program-program yang yang telah dilaksanakan selama 5 tahun kepemimpinan yang banyak menyentuh masyarakat Kota Kotamobagu.” kata Meiddy.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa, yang juga Ketua Komisi II, juru bicara Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Jusran Deby Mokolanut SAg MSi (JDM), menurutnya, kepemimpinan TBNK dalam memimpin Kota Kotamobagu sangat baik.

“Dari segi pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, reformasi birokrasi, sangat baik. Bahkan, Pemerintah Kota Kotamobagu dibawah kepemimpinan TBNK, banyak mendapat penghargaan. Ini membuktikan bahwa Kota Kotamobagu sangat luar biasa dibawah nahkoda TBNK,” ucap Ketua PKB Kotamobagu ini.

Jusran menambahkan Tatong Bara wanita berkarakter dan berpengaruh dalam apresiasi pandangan Fraksi PKB bahkan salah satu majalah Internasional menyatakan hal tersebut.

”Terbukti, nama Tatong Bara dalam rilis yang dikeluarkan majalah Globe Asia, Tatong Bara masuk sebagai salah satu Most Powerfull Women atau wanita paling berpengaruh, dalam bidang politik pemerintahan di tahun 2018,” Jelas Yusran.

Sementara juru bicara Fraksi Partai Golkar, Fachrian Mokodompit, mengapresiasi kinerja Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan. Menurutnya di 5 tahun periode kepemimpinan, TBNK telah banyak berjuang untuk rakyat Kotamobagu.

“Patut diberi apresiasi kepemimpinan TBNK selama periode lima tahun ini karena telah banyak berbuat untuk Kota Kotamobagu,” ucap Fachrian.

Ketua Komisi III Royke Kasenda dari Fraksi PDIP juga memberikan apresiasi untuk kepemimpinan Tatong Bara Nayodo Koerniawan (TBNK), atas keseriusan melaksanakan dan memperjuangkan kepentingan masyarakat dengan program-program yang dibutuhkan banyak orang.

”Apresiasi yang tinggi kepada TBNK, ini tahun ke 5 TBNK dan tahun ke 10 pemerintahan Walikota Tatong Bara. Fraksi PDIP melihat selama kepemimpinan, TBNK begitu serius melaksanakan dan memperjuangkan kepentingan-kepentingan masyarakat, begitu banyak program-program yang terus dipertahankan yang begitu mengena pada masyarakat, program Anak Asuh, program Jamkesda, itu program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,. Perhatian Ibu Tatong Bara khususnya di tahun ke-10 pemerintahan, membuktikan konsistensinya untuk terus memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat, lewat program-program yang telah disusun selama ini di internal Pemerintah Kota Kotamobagu” imbuh Royke.

Politisi Senior Agus Suprijanta Ketua Komisi 1, Ketua Partai Hanura Kota Kotamobagu tak ketinggalan memberikan apresiasi Kepada Walikota Tatong Bara.

Menurut Agus banyak capaian yang telah diraih Kota Kotamobagu dengan Kepemimpinan Tatong Bara, dari capaian jumlah Industri Kecil Menengah (IKM), Perekonomian sampai dengan kepedulian terhadapa anak asuh.

”Sebagai Fraksi Hanura sebagai partai pendukung TBNK, di lima tahun kepemimpinan TBNK partai Hanura memberikan apresiasi terhadap capaian capaian yang ada. Seperti IKM tercapai, kedua pertumbuhan ekonomi meningkat, PDRB meningkat, WTP 9 kali, Adipura 1 kali, dan prestasi lainnya, di tengah kekurangan anggaran dana transfer dari pusat kurang lebih 40 miliar, pemerintah TBNK masih mampu mengalokasikan anggaran 3,5 anak asuh SD,SMP. SMA dan S2, capaian kurang lebih 2500 IKM Kotamobagu, pemerintah mampu menglokasikan dana diatas 1000 IKM.

Di dalam 5 tahun memang perbedaan ada, karena itu fungsi bagian dan ceck and balance yang ada tanpa mengurangi nilai dari mutu pembahasan yang Alhamdulillah dipimpin oleh tim TAPD di bawah pak sekot dan seluruh jajaran OPD yang mampu memberikan data yg valid ke banggar. Sehingga proses pembahasan baik KUA PPAS tahap 1 dan 2, dan RAPBD tahap satu dua berjalan dengan cepat, tepat tanpa mengurangi nilai. Sehingga ketepatan dalam pembahsan apbd 2023 tepat waktu meski waktu terbatas,” kata Agus

Terima Kasih Ibu Walikota, semoga senantiasa terus menerus berkarya untuk Kota Kotamobagu,” ucap Agus, sembari mengajak semua yang hadir pada sidang pariipurna untuk menyanyikan lagu ”Ojo dibandingke” yang di populerkan oleh Farel Prayoga di Istana Negara saat Upacara 17 Agustus 2022. ”Kuberharap engkau mengerti dihati ini hanya ada Tatong Bara,” tutup Agus

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.