Dukcapil Kotamobagu Agendakan Sidak Tempat Kost

0
53
Dukcapil Perbarui Dokumen Kependudukan Keluarga Korban Kebakaran
Virginia Olii
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mengagendakan melakukan inspeksi mendadak (sidak) disejumlah tempat kost. Hal itu dilakukan guna kepentingan pendataan penduduk, serta mengantisipasi adanya penduduk yang tak masuk dalam daftar kependudukan namun telah tinggal dan menetap di Kotamobagu.

Kepala Dukcapil, Virginia Olii mengatakan, banyak penduduk dari luar daerah yang sudah menetap di Kotamobagu, baik yang datang belajar maupun bekerja. “Jika ditemukan ada yang sudah lebih dari enam bulan tinggal di Kotamobagu kemudian belum masuk dalam daftar kependudukan, maka akan kita data sekaligus mewajibkan mereka membuat KTP Kotamobagu,” katanya, kemarin.

Dia mengakui, memasuki tahun ajaran baru seperti ini, sangat memungkinkan adanya urbanisasi penduduk dari daerah lain. “Pendataan penduduk perlu dilakukan demi mendapatkan data valid jumlah kependudukan serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” sebutnya.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan sidak pihaknya akan berkerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). “Kita akan turun bersama ke semua tempat kos yang ada,” tambahnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.