Dukcapil Perbarui Dokumen Kependudukan Keluarga Korban Kebakaran

0
27
Dukcapil Perbarui Dokumen Kependudukan Keluarga Korban Kebakaran
Virginia Olii
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) membantu keluarga korban bencana kebakaran di Desa Bilalang II, Kecamatan Kotamobagu Utara, dengan menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK) yang ikut terbakar, pada persitiwa kebakaran, Senin (23/1) lalu.
Menurut Kepala Dukcapil, Virginia Olii, keluarga korban bencana kebakaran sangat membutuhkan dokumen kependudukan yang ikut terbakar pada peristiwa itu. “KTP, KK dan Akta Lahir itu dokumen penting. Jadi kami dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil membantu mengurusi dokumen mereka. Agar dalam pengurusan pelayanan publik bisa terlayani,” katanya, Kamis (26/1).
Kepada keluarga korban, ia meminta agar segera memberitahukan jika ada dokumen kependudukan lainnya yang hilang atau terbakar. “Kami siap membantu. Intinya pelayanan ke masyarakat tetap kami maksimalkan,” ujarnya.
Keluarga korban, Mangang Mokoginta, sangat bersyukur atas apa yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dukcapil tersebut. “Tentunya kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sudah membantu membuatkan dokumen penting, karena saat kebakaran lalu tidak ada yang bisa terselamatkan,” sebutnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.