Dukung Program Bangun Ekonomi Digital, Diskominfo KK Ikut Sosialisasi Fintech Leauding

0
34
Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, bersama Dirjen Aplikasi Informatika Kementrian Kominfo, (foto: Istimewa)

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu (KK) menghadiri sosialisasi perkenalan alternatif pendanaan baru yaitu Fintech Leanding, yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), di Manado, Rabu (08/08/2018).

Menurut Kepala Diskominfo Ahmad Yani Umar, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pemangku kepentingan terkait Fintech dan arah serta kebijakan OJK terkait ekonomi digital.

“Jadi semua perusahaan yang bergerak di jasa keuangan akan terkoneksi langsung di Dinas Kominfo, Baik itu Bank, Finance dan perusahaan lainnya,” jelasnya

Delapan Dinas yang bakal mengikuti kegiatan tersebut, lanjut Yani, tentunya mereka yang bergerak di jasa keuangan atau penghasil PAD.

“Seperti Dinas Pendidikan, Dispora, Dispertanak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Disdukcapil, Dishub, Diskominfo dan Dinas Penanaman Modal Kota Kotamobagu,” paparnya

Menurutnya lagi, hal tersebut sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam mengoptimalkan pemanfaatan ekonomi berbasis elektronik antara lain dengan ditetapkan peraturan presiden No. 74 Tahun 2017 tentang peta jalan sistem perdagangan nasional berbasis teknologi informasih.

“Ini juga dalam rangka membangun ekonomi digital dan menghadapi revolusi industri serta mendukung pertumbuhan lembaga jasa keuangan berbasis teknologi informasih. Selain itu, OJK teleh menetapkan peraturan otoritas jasa keuangan mengenai layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasih atau Fintech leanding,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.