Efisiensi Angaran dari PBJ Pemkot Capai 1,7 Miliar

0
30
Efisiensi Angaran dari PBJ Pemkot Capai 1,7 Miliar
Subhan Muchtar

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk efesiensi anggaran, tidak hanya dilakukan pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saja. Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemkot pun melakukan hal yang sama, untuk menampal defisit anggaran yang saat ini terjadi.

Bagian PBJ berhasil menghimpun efisiensi anggaran dari total Harga Perhitungan Sementara (HPS) dan total nilai kontrak. Tak tanggung-tanggung, selisih keduanya mencapai Rp1,7 miliar, atau 2,9 persen dari total pagu anggaran 74 paket pekerjaan sebesar Rp164 miliar. “Efisiensi anggaran yang kita himpun ini nantinya akan kembali ditata dalam APBD Perubahan untuk kebutuhan daerah,” ungkap Kepala Bagian PBJ Kotamobagu, Subhan Muchtar, kemarin.

Tak hanya itu saja,  pihaknya terus akan melakukan efisiensi anggaran. Dari total 70 paket pekerjaan, sampai saat ini baru 64 paket pekerjaan yang berhasil dilelang dan diefisiensi. “Sisanya sekitar ada enam paket. Kita akan mengupayakan agar semuanya berhasil dilelang, dan ada efisiensi anggaran yang dihasilkan,” katanya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.