Empat Pejabat Pemkot Punya Peluang Sama Jabat Sekda Bolmong

0
41
Empat Pejabat Pemkot Punya Peluang Sama Jabat Sekda Bolmong

TOTABUANEWS, BOLMONG — Empat Pejabat teras Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali mengikuti seleksi (Wawancara) di Manado. Masing-masing, Sekretrais Kota (Sekkot), Tahlis Gallang, Asisiten II Bidang Pembangunan, Gunawan Damopolii, Kepala Dinas PU, Sande Dodo dan Kepala Dinas Pendidikan, Rukmi Simbala. Dan untuk Pejabat Pemkab Bolmong dikethaui ada 3 orang.

Seleksi yang digeklar di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), memperbutkan kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow (Bolmong). “Hari ini (kemarin) tes terakhir dan kami berempat dari Kotamobagu dan tiga dari Bolmong siap untuk mengikuti seleksi calon pejabat tinggi pratama Kabupaten Bolmong,” ujar Asisten II, Gunawan Damopolii, kemairn saat dihubungi media ini.

Ia mengatakan, semua orang (Pejabat) memiliki peluang yang sama untuk menduduki jabatan Sekda Bolmong.”Siapapun yang jadi maka itu adalah rejekinya. Jika akhirnya saya atau pun yang lainnya yang menjadi Sekda, maka keenam orang yang lain akan mensuport yang terpilih,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Rukmi Simabal mengatakan, menjabat sebagai Sekda Bolmong maupun Kotamobagu, tidak segampang membalikan telapak tangan. Menurutnya, Pimpinan atau panitia pelaskana seleksi akan menilai pejabat yang nantinya akan menduduki kusri paling strategis itu, dilihat dari kinerja dari pejabat itu sendiri.”Rejeki sudah diatur oleh Allah SWT.  kita tinggal berusaha dan berdoa. Siapa yang jadi maka seperti kata pak Gunawan, itu merupakan rejekinya,” ujar Mama Opan sapaan akrabnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.