Fatayat NU Lantik Seluruh PAC Kotamobagu Selatan

0
60
Pelantikan Fatayat NU Kotamobagu

TNews, KOTAMOBAGU –  Pengurus Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Cabang Kota Kotamobagu, menggelar kegiatan Pelantikan Pimpinan Ranting PAC Kotamobagu Selatan (Kotsel). Sekaligus sosialisasi perlindungan anak di Era Digital Minggu (01/12/2019) di hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Pelantikan pengambilan sumpah yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu tersebut dipimpin langsung Ketua Fatayat NU Kotamobagu, Citra Dewi Ololah S.Sos dan diikuti Pimpinan Ranting di 9 Desa dan Kelurahan se Kotamobagu Selatan.

Pelantikan Fatayat NU Kotamobagu

Citra Dewi Ololah S.Sos menyampaikan terima kasih kepada seluruh pimpinan ranting yang hadir dalam kegiatan ini. Dia juga berterima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Hi Saiful Bongso MPD atas bantuan terselenggaranya kegiatan ini. “Sejak dilantik 2016, Fatayat Kotamobagu sudah melakukan pengkaderan di 4 kecamatan dan hari ini dilantik 9 desa kelurahan Kotamobagu Selatan. Ke depan akan ada pelantikan PAC lain,” kata Citra, Minggu (1/12/2019).

Sementara itu, Ketua PC NU Kota Kotamobagu , Hi Muhammad Husen S.Ag, dalam sambutannya berharap peran fatayat NU dari tingkat desa untuk memberikan kontribusi untuk masyarakat. “Fatayat merupakan kader-kader ibu muda Nahdlatul Ulama. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pendidikan bagi anak dalam menghadapi era digital. Kita harus menanamkan karakter yang baik sehingga menjadi anak yang menghormati orang tua,” kata Husen.Pelantikan Fatayat NU Kotamobagu

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, Hi Saiful Bongso MPD saat membuka kegiatan mengatakan, ibu adalah guru pertama dalam keluarga sehingga ibu menjadi penting. Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan sosialisasi materi Kefatayatan oleh Ketua Fatayat NU Kotamobagu, Citra Dewi Ololah.

 

Zakir Mokoginta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.